Cetak Gol Debut di Liga Belanda, Jebolan Liga Kompas Gramedia Ucap Syukur

Cetak Gol Debut di Liga Belanda, Jebolan Liga Kompas Gramedia Ucap Syukur

Wonderkid Indonesia yang sudah mengkuti Liga Kompas Gramedia bareng ASIOP Apac Utama, Jovanni Renaldi mengucap rasa syukur sehabis mentorehkan gol pertama buat tim barunya, Kooger FC U-17 pada Sabtu (6/10).

Lewat postingan instagramnya, ia menceritakan bagaimana dia mecetak gol ketika menghadapi ZAP FC di dalam turnamen liga amatir itu.

“Terima kasih Tuhan! Aku menembus laga ke-2 liga. Team saya berlaga markas kemarin. Aku berlaga saat laga sudah berjalan hingga menit ke-65 kala menang 2-0. 3 menit kemudian aku menyarangkan gol perdana aku buat tim serta membuatnya jadi 3-0, ” tulisnya.

“Saya amat puas dengan golku, serta yang sangat vital, tim kami unggul dengan kedudukan akhir 4-1. Terima kasih pada manajer yang mempercayakan aku berlaga lagi pada pertandingan itu, ” lanjutnya.

Sebelumnya, Jovanni memang mengambil keputusan buat gabung bersama tim Belanda Kooger FC di penghujung September lalu.

“Ya aku kini di sini. Posisi baru buat menimba ilmu serta menangani kualitas aku dan coba memburu karier sepak bola aku di Eropa, ” tutur bintang lulusan Liga Kompas Gramedia U-14 ini.

“Terima kasih Kooger FC sudah menampung aku di skuat U-17. aku bakal menimba ilmu sepak bola di sini serta tampil dalam Liga. ”

Sebelum gabung bersama Kooger FC, Jovanni pun pernah melakoni trial di Almere City U-15.

Namanya pun pernah masuk lis bintang yang disapa dengan tim nasional U-16 Indonesia buat pemusatan pelatihan menyambut Piala AFF U-16 2018.

Tapi sayang dia tidak bisa berlaga di tim kunci tim nasional U-16 Indonesia.

Walau tidak berhasil berlaga di tim nasional U-16, bekas leader ASIOP Apac Utama ini malah sukses mewangikan nama Indonesia pada turnamen Gothia Cup 2018 pada China.

Dia sukses membawa skuat Indonesia merengkuh trofi Gothia Cup 2018 usai unggul melawan Swedia dengan kedudukan 5-0.

You May Also Like

About the Author: Adrian Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published.