3 Alasan MU Wajib Pertahankan Pogba

3 Alasan MU Wajib Pertahankan Pogba

Paul Pogba tengah jadi sorotan tajam akhir-akhir ini. Performa sang bintang untuk Menchester United amat mengenaskan.

Pemain berposisi gelandang dari Prancis tersebut adalah perekrutan mewah Jose Mourinho di tim pada 2016. Tapi, Pogba tidak berhasil memperlihatkan performa paling bagusnya dibawah pelatih Portugal itu.

Pogba tak stabil dan fans United amat tak senang dengan penampilannya. Saat Mourinho ditendang pada Desember tahun kemarin, banyak yang menuduh Pogba menjadi faktor utamanya.

Saat Ole Gunnar Solskjaer mengakusisi kendali di Old Trafford, bintang Prancis ini memperoleh kehidupan anyar. Sayangnya, fase ini telah berlalu dan akhir-akhir ini performa Pogba tak mengesankan lagi.

Banyak yang menganggap bintang Prancis ini mesti pergi dari Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Tapi, Setan Merah sebaiknya tak melakukan itu.

Berikut ini 3 alasan kenapa Manchester United mesti tetap menjaga Paul Pogba menurut Sportskeeda.

Tidak Tersedia Suksesor yang Setingkat lebih Bagus – Solskjaer kemungkinan bakal mempersilahkan Paul Pogba angkat kaki. Bintang Prancis itu malahan dapat menghantarkan United memulihkan investasi mereka sebab ia masih diburu beberapa tim di seluruh Eropa.

Juru tak-tik Real Madrid, Zinedine Zidane telah membujuk kawan senegaranya ini untuk hadir menuju Santiao Bernabeu. Barcelona pun berminat dengan bintang Prancis tersebut. Tim Juventus tidak lengkap dan Massimiliano Allegri bersedia memulangkan Pogba. Menurut admin situs yang biasa menyajikan siaran bola live streaming dan jadwal siaran live streaming, apabila Pogba mengambil keputusan untuk angkat kaki, ia takkan kekurangan opsi, namun hal yang serupa takkan berlangsung dengan Manchester United.

Apabila Pogba angkat kaki, United mesti belanja besar besar-besaran pada bursa transfer untuk mendapat penerusnya. Hingga kini, sukar untuk mendapatkan bintang setara yang bakal tersedia di bursa transfer musim panas tahun ini. Bintang seperti Marco Verratti, Thiago Alcantara ataupun Sergej Milinkovic-Savic bakal amat sukar untuk ditandatangani dari timnya masing-masing sebab United tak lagi menarik terlebih mereka terancam tak main di Liga Champions kampanye musim selanjutnya.

Dengan begitu, kemungkinan United untuk mendapat suksesor Pogba yang setara amat rendah. Transfernya dapat pergi dari kekosongan di sektor tengah. Oleh sebab itu, Setan Merah disarankan untuk masih menjaga Pogba.

Solskjaer Dapat Keluarkan Kualitas Paling baik Pogba – Pogba diusung menuju Manchester United oleh Jose Mourinho namun ia tidak berhasil berkembang dibawah juru tak-tik dari Portugal tersebut. Satu dari sekian banyak alasannya ialah minimnya keyakinan dari sang pelatih.

Dengan Solskjaer, Pogba memiliki pelatih yang amat meyakininya. Ini bisa dibuktikan dari kebangkitan bintang Prancis tersebut semenjak kehadiran Solskjaer di tim. Pogba amat luar biasa sepanjang beberapa bulan awal dibawah Solskjaer, menyarangkan goal, mencetak assist dan mendominasi sektor tengah sebagaimana Paul Pogba di Juventus dan Prancis.

Tapi, penampilan buruknya akhir-akhir ini mesti cepat diatasi dan tak ada yang setingkat lebih bagus untuk mengerjakannya ketimbang seorang yang telah menyaksikan Pogba dari dekat selama masa remajanya. Bintang Prancis ini sudah bermain di bawah bimbingan Solskjaer saat ia melatih kesebelasan reserves United.

Dengan pramusim yang ideal dan transformasi vital di tim sepanjang musim transfer pemain pada bursa transfer musim panas tahun depan, Solskjaer dapat merubah United pada kampanye musim selanjutnya. Dan ia tentu dapat membikin Pogba balik lagi berlaga bagus. Ini penuh resiko namun ini merupakan resiko yang mesti diambil untuk dapat mengantarkan United menuju kejayaan.

Pogba sekarang amat sering memperoleh kecaman dan masa depannya terus jadi bahan spekulasi. Solskjaer dapat memberikan motivasi Pogba dan mengurangi bebannya supaya sang bintang dapat balik lagi cemerlang pada kampanye musim selanjutnya.

Kualitas Pogba – Tak banyak bintang yang memiliki kualitas seperti Pogba. Bintang Prancis ini merupakan bintang yang lengkap. Ia dapat menyerang, ia dapat bertahan, ia sama-sama nyaman dengan bola panjang dan juga operan pendek. Bintang Prancis ini pun amat mahir di dalam menguasai bola dan dapat dengan mudah melepas diri dari kawalan penggawa musuh. Di samping itu, ia pun dapat menyarangkan goal.

Pogba telah menyarangkan enam belas goal dan membikin sepuluh umpan dari 43 laga di seluruh turnamen. Ini merupakan kontribusi paling bagusnya dan ia pun ialah pencetak goal paling banyak untuk Manchester United kampanye musim ini. United sebelumnya dibangun dengan pemain berposisi gelandang yang menyumbang goal dari sektor tengah. Pogba telah mengerjakan hal tersebut kampanye musim ini walau performanya tidak nampak stabil.

Kampanye musim selanjutnya, Pogba dengan pemain-pemain level dunia di sekitarnya bakal jadi aset vital untuk Solskjaer. Bintang Prancis ini pun seorang leader dan masuk ke usia matang di dalam karier profesionalnya. Namun kualitas sepakbola merupakan alasan kunci kenapa Manchester United mesti masih menjaga Pogba.

You May Also Like

About the Author: Adrian Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published.